Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri

Friday, February 5, 2010

Lama sudah blog satu ini saya telantarkan, karena urusan ataupun pekerjaan ini itu yang membuat saya pusing tujuh keliling. Seakan bangkit dari kubur blog kesayangan saya ini siap kembali kearena per-blogging-an. Ialah topik "Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri" lah yang membuat saya mencoba membangun kembali rumah saya didunia maya. Ditengah ramai nya gonjang ganjing masalah bank century ataupun nasabah bank yang dibobol, para blogger juga sedang ramainya menyuarakan "Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri". Gak ada hubunganya kali :D.

Sebuah kalimat yang biasa saja tapi sebenarnya dibalik itu memiliki makna yang sangat berarti. Sekarang saya tanya dengan rekan blogger sekalian Apakah kalian sudah merasakan efek blogging yang mampu memotivasi diri kalian? kalau saya pribadi sudah. dan buktinya adalah blog ini..... Walaupun tidak mampu bersaing dengan para blog lain yang postingan mentok hanya di seputaran 16 artikel. Tapi saya gak patah arang. Meski kepala kosong akan ide - ide baru saya gak patah semangat.

Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri sebenarnya lebih kepada motivasi diri kita. Dimana efek yang dimaksud disini adalah sebuah efek pukulan dari kebiasaan blogging yang mengatarkan kita kepada motivasi diri. Sedangkan motivasi diri adalah sebuah dorongan / support terhadap diri kita, sehingga kita mampu lebih baik dari hari yang kemarin.

Lanjut lagi Efek blogging yang terasa hingga me-motivasi diri saya adalah saya kini mampu menyalurkan bakat menulis saya di dalam blog kesayangan saya ini. Penting atau tidak nya tulisan kita itu biar pembaca yang menentukan. Karena tanpa pembaca artikel yang kita tulis juga percuma toh! Walaupun blog ini jauh dari kesan sempurna ataupun keren, tapi inilah Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri yang saya maksudkan.

Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri


Jadi intinya, Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri adalah kebiasaan ngeblog yang membawa diri kita menjadi termotivasi, entah itu motivasi yang bagaimana karena motivasi yang dihasilkan dari blogging itu masing - masing. Sebagai contoh lagi nih ada teman saya juga suka blogging pertama membangun sebuah blog adalah hanya untuk share pengalaman pribadinya saja. Tapi lama - kelamaan blog itu semakin ngetop saja. Hingga akhirnya dari kebiasaan blogging itulah dia mulai mendapatkan uang, dan asiknya itu berlangsung hingga sekarang.

Semua yang saya ceritakan melalui artikel "Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri" ini merupakan cerita nyata saya maupun teman blogging saya. Terserah percaya atau tidak ini adalah kenyataan dan fakta bahwa Efek Blogging benar - benar dan sangat berpengaruh Terhadap Motivasi Diri. Bisa dibayangkan jika kebiasaan blogging tidak menghasilkan sesuatu yang berarti dalam dirinya (bukan hanya sekedar masalah uang), misalnya yang biasa tidak hobby menulis menjadi hobby menulis, yang biasa tidak suka membaca jadi suka membaca, yang biasanya hanya hobby copy - paste jadi mempunyai ide yang cemerlang akan tulisannya, yang biasanya blog sepi kunjungan sekarang jadi rame akan komentar. Siapa sangka semua itu terjadi? Itulah yang dimaksudkan atau sedikit gambaran tentang Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri.

Akhrinya dari pada tambah ngelantur kesana kemari, mending saya akhiri saja deh artikel mengenai Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri ini. Jangan pernah ada kata menyerah di dunia blogging, hapus jauh pradigma tersebut. Dan sekaranglah saatnya kalian mulai membangun blog yang dulu telah kalian tinggalkan, mulailah berpikir bahwa sesuatu yang saya kerjakan adalah sesuatu yang berharga bagi diri kalian sendiri. Akhirnya ajakan untuk selalu hidup blogging!!!!!!!!

Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri ini akan benar - benar terasa jika kalian memulia semuanya dari hati, dan pasti berakhir di motivasi diri.

SALAM Kebangkitan dunia per-blogging-an, salam Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri ini

Artikel ini merupakan sebuah artikel kontes seo ekonomis. Sorry sedikit nyenggol uey!!!!! :D

Related Post



0 comments:

Post a Comment

  © Mobile Phone access by Mobile Phone 2008|Mobile Phone.

Back to TOP